Industri Batubara

Industri batubara optimis bahwa permintaan batubara -sebagian besar dari negara-negara Asia yang tumbuh cepat- akan terus mendorong pertumbuhannya. Namun walaupun industri batubara tidak dalam bahaya keruntuhan dalam waktu dekat, pakar industri tahu bahwa ada banyak alasan bahwa mereka harus berlomba dengan masalah mengenai dampak lingkungan dari batubara, permintaan di negara-negara asing, dan meningkatnya peraturan yang berkaitan dengan industri batubara.

Industri batubara, seperti bisnis bahan bakar fosil lainnya, kemungkinan akan terus menghadapi diskusi yang terus berlanjut mengenai bagaimana emisi harus dikelola. Bagi industri batubara, hal ini dapat berpotensi membuat biaya di masa depan sulit untuk diperkirakan karena akan sulit untuk memprediksi besaran biaya regulasi ini. Namun, mengingat lebih dari setengah energi listrik di Amerika Serikat dihasilkan oleh pembangkit listrik batubara, permintaan batubara akan terus tetap stabil selama tahun-tahun mendatang.

Permintaan batubara di Amerika Serikat telah mulai mengalami penurunan karena utilitas perusahaan menunjukkan jumlah persediaan batubara di atas rata-rata. Industri tertentu juga mengalami penurunan permintaan, seperti industri baja, yang telah menunjukkan perbaikan karena ekonomi mulai rebound.
Di industri batubara, juga terlihat meningkatnya permintaan dari perusahaan Asia seperti Cina yang terus membutuhkan jutaan ton batubara setiap tahun. Beberapa analis industri batubara memprediksi bahwa akan tejadi pertumbuhan permintaan batubara antara tujuh sampai sepuluh persen setiap tahun, terutama dari India dan China karena mereka membeli baik batubara termal dan metalurgi.

Secara umum, pakar industri batubara optimis tentang masa depan industri batubara di Amerika Serikat dan luar negeri. Bahkan, beberapa perusahaan mengklaim bahwa batasan terbesar pada kemampuan mereka untuk menjual batubara hanyalah kecepatan mereka untuk menambangnya. Tentu saja, sejumlah insiden keamanan juga menjadi tantangan bagi industri batubara.

Intinya, disaat industri batubara penuh optimisme mengenai gambaran keuangan di masa depan, terdapat pula sejumlah tantangan yang kemungkinan harus dihadapi dalam tahun-tahun mendatang. Peningkatan regulasi, permintaan batubara rendah emisi, dan kebutuhan keselamatan tambang batubara adalah gambaran besar bagi industri batubara untuk dihadapi. Investor akan terus memantau apakah industri batubara dapat menangani tantangan-tantangan baru dan terus memegang tempatnya sebagai salah satu industri yang paling besar dan menguntungkan.


IndoEnergi Home