Apakah Pemanasan Global itu?

Apakah pemanasan global itu? Artikel ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan "apakah pemanasan global itu?".

Pemanasan global adalah peningkatan suhu atmosfer bumi secara global. Pemanasan ini adalah hasil dari gas rumah kaca yang berlebihan yang terdapat di atmosfer bumi, dimungkinkan ini merupakan akibat dari revolusi industri.

Karena peningkatan jumlah gas rumah kaca yang terkandung di atmosfer bumi, banyak panas yang terperangkap sebagai akibat dari efek rumah kaca. Efek rumah kaca adalah penyebab utama pemanasan global karena panas dari matahari secara signifikan memantul kembali ke bumi untuk kedua kalinya, bukannya memancar keluar dari atmosfer bumi.

Meskipun pemanasan global hanya dapat meningkatkan temperatur rata-rata bola dunia beberapa derajat, hal ini bisa memberi efek bencana bagi permukaan air laut, satwa liar dan keberadaan umat manusia.

Sampai sekarang, masih banyak pandangan skeptis terhadap pemanasan global, tetapi dengan mulai tampaknya bukti mengenai bagaimana bencana yang mungkin akan terjadi di masa depan, semakin banyak orang yang mulai memikirkan bahwa harus ada tindakan yang diambil untuk membantu mengekang pemanasan global.

Saat ini, sangat sulit untuk menyalahkan manusia sebagai penyebab pemanasan global, namun bagaimanapun, efek pemanasan global jauh lebih mudah untuk disoroti dan sudah terlihat di seluruh dunia.

Meskipun tidak ada yang bisa memprediksi bagaimana hebatnya dampak pemanasan global di masa depan, kita sudah bisa menghubungkan pemanasan global dengan terjadinya peristiwa cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Dan dengan demikian langkah besar untuk menghentikannya harus mulai diambil.


IndoEnergi Home