Keuntungan Bahan Bakar Biodiesel

Apakah Anda tipe orang yang  menjalani gaya hidup hijau, sambil terus memberikan perhatian pada keselamatan dan kelangsunagan planet kita di masa depan? Jika deskripsi ini menyerupai Anda, maka Anda mungkin harus membeli mobil hibrida dan kendaraan alternatif yang berjalan menggunakan bahan bakar biodiesel.

Mobil Bahan Bakar Biodiesel vs Mobil Hibrida
Meskipun mobil hibrida seperti Prius semuanya baik dan bagus, dan dapat menempuh jarak tempuh yang jauh, mereka jauh lebih inferior dibandingkan mobil yang berjalan menggunakan bahan bakar alternatif seperti biodiesel, terutama bila Anda mempertimbangkan dampaknya terhadap lingkungan.

Sebabnya adalah bahwa mobil hibrida masih memerlukan produk berbasis minyak bumi seperti bensin dan minyak untuk menjalankannya.

Meskipun lebih rendah daripada bensin normal atau mesin berbasis diesel, mobil hibrida masih menghasilkan cukup banyak polutan. Dan hal ini bahkan belum mempertimbangkan toksisitas baterai dan sejumlah besar radiasi elektromagnetik yang dihasilkan oleh mobil hibrida, yang keduanya merupakan faktor yang berhubungan dengan motor listriknya.

Di sisi lain, kendaraan bermotor yang berjalan menggunakan "bahan bakar hijau" melakukan proses pembakaran yang bersih mengingat bahwa mereka menggunakan bahan-bahan alami sebagai alternatif untuk bahan bakar minyak bumi.

Bilamana mobil hibrida mampu menempuh enam puluh atau tujuh puluh mil per galon, sebuah mobil berbahan bakar biodiesel dapat menghasilkan polutan sebanyak enam puluh persen lebih sedikit dengan jarak tempuh yang sama.

Apakah Biodiesel Itu? dan Terbuat dari Apa?
Di antara aspek yang benar-benar menakjubkan dari bahan bakar biodiesel adalah bahwa biodisel dihasilkan dari hampir semua hal. Sementara sebagian besar bahan bakar alam di dunia diproduksi dari bahan baku minyak mentah, bahan bakar alternatif dapat dihasilkan dari minyak sisa nabati, lemak hewan, dan bahkan dari air selokan.

Hal ini menunjukkan bahwa biofuel dapat berpotensi menjadi jauh lebih murah dalam jangka panjang karena ada begitu banyak sumber untuk memproduksinya. Pada akhirnya, setiap mobil, truk atau perahu yang menggunakan mesin diesel dapat berjalan menggunakan biodiesel secara otomatis.

Tidak ada bagian tambahan yang harus dibeli agar mobil Anda dapat berjalan menggunakan bahan bakar biodiesel, sehingga biodisel merupakan jawaban ekonomis dan efektif bagi mereka yang ingin turut serta untuk melindungi lingkungan.


IndoEnergi Home