Perusahaan Energi Hijau

Perusahaan energi hijau adalah organisasi yang menghasilkan energi bersih, aman dan ramah terhadap manusia dan lingkungannya. Bahan kimia berbahaya dan emisi gas berbahaya yang dapat merusak atmosfer juga tidak pernah digunakan. Bentuk yang paling umum dari energi tersebut adalah tenaga angin. Perusahaan energi hijau bertujuan untuk mengurangi jumlah limbah industri dan menciptakan pilihan energi dari bahan baku alami.

Energi angin - sumber yang paling umum
Tenaga angin merupakan sumber energi hijau yang paling umum. Namun, untuk bentuk energi ini, perlu diambil tindakan pencegahan sebelum menginstal turbin. Lokasi tempat mereka ditetapkan juga penting karena bentuk energi ini hanya tergantung pada angin sebagai sumber energi. Oleh karena itu turbin harus dipasang di lingkungan berangin yang cukup kuat, terutamanya di pinggiran kota. Turbin angin juga tidak boleh dipasang pada rute yang sering digunakan oleh kelelawar atau burung ketika bermigrasi.

Energi Matahari - sumber energi tanpa polusi
Energi matahari juga dianggap sebagai energi hijau. Bentuk energi ini aman untuk digunakan dan lebih nyaman bagi siapa saja untuk memasang panel surya di atap. Biogas juga diklasifikasikan sebagai energi hijau. Biogas menggunakan kotoran hewan untuk menghasilkan gas yang dapat digunakan untuk memasak. Oleh karena itu kita dapat mengambil keuntungan dari bentuk-bentuk energi hijau dan sebagai hasilnya dapat menghemat biaya energi dan hasil penghematan ini dapat dialokasikan untuk keperluan lainnya.

Perusahaan Energi Hijau Terkemuka
Contoh perusahaan energi hijau yang terkenal di dunia adalah Calpine, Ormat Technologies, Raser Technologies, US Geothermal, AltaRock Energy dll. Perusahaan-perusahaan ini telah berhasil mengalahkan saingan mereka dan ini terutama karena perubahan sikap masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam misi menyelamatkan lingkungan. Dengan demikian, mereka telah berhasil memenangkan hati banyak orang.

Perusahaan energi hijau telah berhasil mempertahankan nama baik dan mendapatkan ketenaran sebagian besar disebabkan terjadinya efek perubahan iklim. Tragedi ini membuka mata banyak orang, dan dari hari ke hari semakin banyak perusahaan baru yang menjamur untuk memanfaatkan teknologi daur ulang dan menggunakan energi hijau. Energi hijau sangat menguntungkan karena harganya murah dan berlimpah. Matahari, kotoran hewan dan biomassa semua tersedia bagi kita secara gratis.

Berbeda dengan limbah industri yang membahayakan lapisan ozon, limbah dari energi hijau dapat didaur ulang tanpa harus membuangnya ke atmosfer. Berkat perusahaan-perusahaan energi hijau, semakin banyak energi hijau yang tersedia bagi kita semua dan hal ini akan membuat lingkungan tempat kita hidup menjadi lebih baik.


IndoEnergi Home