Tempat Sampah Daur Ulang - Langkah Awal Proses Daur Ulang

Tempat sampah daur ulang adalah wadah yang biasanya digunakan untuk menyimpan bahan daur ulang sebelum dikirimkan ke pengepul/perusaan pendaur-ulang.

Sebelum daur ulang marak digunakan sebagai cara membuang sampah, tempat sampah daur ulang sudah umum digunakan di supermarket atau pusat daur ulang. Tempat sampah ini merupakan wadah yang sangat besar, cocok digunakan oleh banyak orang, dan dapat berisi kompartemen yang berbeda untuk memisahkan berbagai jenis material. Contohnya, Anda dapat memisahkan plastik, kertas pembungkus, kaca dll.

Jenis yang lebih umum dari kontainer daur ulang di saat ini adalah tempat sampah daur ulang rumah tangga. Banyak pemerintah di banyak negara telah membuat program daur ulang bagi pemilik rumah. Pemerintah lokal biasanya bertanggung jawab untuk memberikan tempat sampah daur ulang bagi pemilik rumah, dalam upaya untuk meyakinkan semakin banyak orang guna mendaur ulang sampah mereka.

Pengenalan daur ulang sampah dalam skala besar merupakan cara yang baik untuk menggalakkan kegiatan daur ulang. Beberapa cara patut dilakukan untuk menyukseskan program ini mencakup; metode yang lebih mudah untuk daur ulang (metode yang lebih nyaman), dan pendidikan yang lebih baik berkaitan dengan pentingannya dan alasan mengapa kita harus mendaur ulang.

Ada juga bentuk daur ulang yang jauh lebih komersial, yang digunakan di sekitar pusat perkantoran yang mungkin membuang produk kertas dalam jumlah besar setiap harinya.

Di beberapa negara, ada kode warna untuk tempat sampah daur ulang yang memungkinkan warganya lebih mudah mengidentifikasi kontainer sampah yang paling tepat. Banyak tempat sampah daur ulang yang digunakan di saat ini juga menyertakan logo daur ulang untuk menjelaskan bahwa sampah tersebut akan diproses daur ulang.


IndoEnergi Home