Gearbox Turbin Angin

Turbin angin adalah mesin yang digunakan untuk mengubah energi kinetik menjadi energi mekanik. Untuk melakukan hal ini, turbin angin harus dilengkapi dengan gearbox. Ada berbagai desain gearbox yang dapat digunakan di turbin angin, gearbox juga dibuat oleh produsen yang berbeda-beda. Gearbox memungkinkan turbin angin untuk meningkatkan rotasi lambat baling-baling menjadi rotasi yang cepat. Selanjutnya, turbin angin menggunakan generator untuk mengubah energi mekanik menjadi listrik.

Turbin angin juga menggunakan gearbox untuk mengurangi beratnya dan untuk menghubungkan antara poros berkecepatan rendah ke poros yang berkecepatan tinggi. Gearbox sebagian besar digunakan untuk membantu turbin menghasilkan tenaga listrik.

Kualitas Tinggi 
Gearbox terbuat dari bahan-bahan dari logam berkualitas unggul seperti baja, alloy, dan besi cor. Salah satu gearbox terbaik adalah planetary gearbox. Gearbox ini memiliki unsur fleksibilitas yang membantu dalam peningkatan kapasitas operasional dibandingkan dengan gearbox lain seperti spur, helical atau worm gearbox.

Beberapa Keuntungan
Gearbox turbin angin memiliki beberapa keuntungan, antara lain kemampuan memberikan kecepatan yang sangat tinggi untuk memproduksi listrik, serta kemampuan untuk memberikan  torsi tinggi. Mereka dirancang sehingga beratnya menjadi ringan dan memungkinkannya untuk digunakan pada ruang instalasi yang kecil.

Teknologi Dapat Diandalkan
Gearbox juga sangat andal dan mudah diinstal dengan komponen-kompnen lainnya. Gearbox juga menggunakan teknologi tinggi, berdasarkan fakta gearbox telah digunakan selama empat dekade terakhir dan teknologi terus menyempurnakan mereka.


IndoEnergi Home