Distribusi Propana dan Dampak Propana Pada Lingkungan

Distribusi Propana ke Konsumen
Bagaimana propana sampai ke konsumen yang akan menggunakannya? Propana biasanya dialirkan menggunakan pipa bawah tanah ke terminal di seluruh negeri. Kereta api, tongkang, truk, dan kapal supertanker juga mendistribusi propana secara massal.
Distribusi Propana
Dealer propana lokal datang ke distributor massal untuk mengisi truk tangki kecil mereka. Truk tangki ini, yang disebut "bobtails," memberikan propana ke tangki penyimpanan besar yang rumah luar. Tangki propana rata-rata di perumahan memiliki antara 500 hingga 1.000 galon bahan bakar cair, dan diisi ulang beberapa kali dalam setahun. Konsumen yang menggunakan hanya sedikit propana, untuk barbekyu halaman belakang misalnya, membawa tangki mereka ke toko-toko untuk diisi atau ditukar dengan yang penuh.

Tahukah Anda? 
Propana di dalam tabung gas Anda sebenarnya merupakan cairan. 
Propana secara alamiah berupa gas, tapi disimpan dan diangkut dalam keadaan cair untuk menghemat ruang. Cairan propana ini menjadi gas lagi ketika dilepaskan dari tangki bertekanan-nya.

Propana Adalah Bahan Bakar Fosil Pembakaran Bersih
Propana adalah bahan bakar fosil yang tidak terbarukan, seperti gas alam dan minyak yang darimana ia dihasilkan. Seperti gas alam (metana), propana tidak berwarna dan tidak berbau. Meskipun propana tidak beracun dan tidak berbau, bau menyengat ditambahkan ke dalamnya untuk membuat kebocoran gas mudah untuk dideteksi.

Propana adalah pembakaran bahan bakar fosil yang bersih, sehingga sering dipilih untuk bahan bakar peralatan dalam ruangan seperti forklift. Sifat pembakaran yang bersih dan portabilitas juga membuatnya populer sebagai bahan bakar transportasi alternatif.

Mesin berbahan bakar propana menghasilkan emisi lebih sedikit karbon monoksida dan hidrokarbon dibandingkan dengan mesin bensin. Seperti semua bahan bakar fosil, propana memancarkan uap air dan karbon dioksida, yang merupakan gas rumah kaca.


via eia


IndoEnergi Home