Hubungan antara Daur Ulang dan Energi


Daur Ulang berarti menggunakan sesuatu kembali. Koran dapat digunakan untuk membuat surat kabar baru. Kaleng aluminium dapat digunakan untuk membuat kaleng aluminium baru. Stoples kaca dapat digunakan untuk membuat botol kaca baru. Daur Ulang sering kali menghemat energi dan sumber daya alam.

Sumber daya alam adalah hal-hal yang bernilai yang diberikan oleh Bumi. Sumber daya alam termasuk diantaranya adalah tanah, tanaman, mineral, dan air. Dengan menggunakan bahan lebih dari sekali, kita melestarikan sumber daya alam.

Daur Ulang Menghemat Energi dalam Produksi Produk Baru
Hampir selalu dibutuhkan lebih sedikit energi untuk membuat produk dari bahan daur ulang daripada yang dilakukan untuk membuatnya dari material baru. Menggunakan skrap aluminium daur ulang untuk membuat kaleng aluminium baru, misalnya, menggunakan energi 95% lebih sedikit daripada membuat kaleng aluminium dari bijih bauksit, bahan baku yang digunakan untuk membuat alumunium.

Dalam hal kertas, daur ulang menghemat pohon dan air. Memproduksi satu ton kertas dari kertas daur ulang menghemat hingga 17 pohon dan menggunakan air 50% lebih sedikit.


via eia


IndoEnergi Home