List Produk Rumah Hijau Ramah Lingkungan

Gaya hidup hijau berarti memilih gaya hidup yang mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan Anda. Salah satu konsep yang paling signifikan yang berhubungan dengan gaya hidup hijau adalah “keberlanjutan”, yang bertitik tolak pada konservasi sumber daya alam dan memperpanjang masa hidup mereka bila memungkinkan. Bangunan ramah lingkungan mendorong penggunaan bahan yang berkelanjutan, tidak beracun dan hemat energi. Jika Anda berpikir untuk membangun rumah hijau, penting untuk mengetahui berbagai macam produk bangunan ramah lingkungan yang tersedia.

Produk yang Efisien
Salah satu perhatian utama dalam rumah hijau adalah menemukan cara untuk memanfaatkan sebaik mungkin sumber daya seperti energi dan air. Anda dapat membeli kompor, oven, microwave, lemari es, mesin pencuci piring atau mesin cuci dan pengering hemat energi.

Anda juga dapat mempertimbangkan memasang sistem yang mendaur ulang air limbah rumah tangga untuk digunakan di toilet. Panel surya atau sistem pemanas panas matahari juga dapat diinstal untuk menghasilkan listrik atau panas dan mengurangi ketergantungan Anda pada jaringan listrik konvensional.

Lantai
Ada sejumlah bahan yang dapat digunakan untuk membuat lantai ramah lingkungan. Banyak suplier produk bangunan yang menawarkan produk lantai yang terbuat dari bambu dan gabus daur ulang, serta linoleum alami, yang benar-benar biodegradable dan tidak beracun. Jika Anda memasang ubin, pertimbangkan untuk membeli ubin daur ulang yang terbuat dari buangan kaca atau porselin. Anda juga dapat membeli wol atau karpet daur ulang, bebas dari bahan kimia dan biodegradable.

Pengatapan
Ada sejumlah cara untuk bergaya hidup hijau melalui atap rumah Anda tanpa mengorbankan daya tahan atau efisiensi. Anda bisa menggunakan shingle/penutup celah yang terbuat dari plastik dan karet daur ulang. Anda juga dapat mempertimbangkan atap hijau, yang mencakup penggunaan tanaman dan vegetasi lainnya untuk menaungi dan melindungi rumah Anda.

Alas Meja (Countertop)
Ada sejumlah pilihan untuk meja hijau. Anda bisa menggunakan alas meja yang terbuat dari bahan bambu. Atau bisa menggunakan countertop berbahan-baku kertas dan kaca daur ulang.

Isolasi
Isolasi merupakan salah satu komponen yang paling penting dari rumah Anda dan langsung dapat mempengaruhi penggunaan energi rumah Anda. Ada beberapa rekomendasi jenis-jenis isolasi hijau yang dapat Anda pilih. Isolasi selulosa terbuat dari serat kayu atau pulp dan biasanya terbuat dari 75 persen bahan daur ulang. Kapas yang terbuat dari denim daur ulang atau tekstil lainnya juga dapat digunakan sebagai isolasi. Wol mineral yang terbuat dari terak baja atau batuan alami dapat mengandung 75 persen hingga 90 persen bahan daur ulang.


IndoEnergi Home