10 Fakta Mengenai Pemanas Air Tenaga Surya

Apakah energi panas matahari itu, dan bagaimana cara kerjanya?
  1. Teknologi panas surya menggunakan energi panas matahari untuk memanaskan suatu zat (seperti air atau udara) untuk berbagai aplikasi seperti pemanas ruangan, pemanas kolam renang dan pemanas air untuk rumah dan bisnis.
  2. Kolektor panas matahari dapat dipasang di atap gedung atau di lokasi lain yang terkena paparan sinar matahari.
  3. Energi matahari memberikan "keamanan energi", yang memungkinkan Anda untuk terus mendapatkan daya listrik meskipun jaringan listrik PLN terganggu.
  4. Pelaku bisnis dapat menghemat hingga 40% - 80% tagihan listrik atau bahan bakar lain dengan mengganti pemanas air konvensional mereka dengan sistem pemanas air tenaga surya.
  5. Tagihan untuk pemanas air mengambil porsi sekitar 25% dari total energi yang digunakan di sebuah rumah tangga. Pemanas air listrik adalah pengguna energi terbesar dari semua peralatan di rumah.
  6. Pemanas air tenaga surya dapat melakukan penghematan 85% dari biaya pemanas air listrik.
  7. Kita bisa menggunakan energi matahari secara gratis dan ini merupakan sumber energi ramah lingkungan.
  8. Energi matahari dapat diintegrasikan dengan metode energi yang ada, seperti boiler dan kompor biomassa, untuk mendapatkan 100% beban termal yang dibutuhkan.
  9. Pemanas air tenaga surya tidak mencemari lingkungan. Dengan berinvestasi di jenis energi ini, Anda menghindari lepasnya karbon dioksida, nitrogen oksida, sulfur dioksida, dan polusi udara lainnya.
  10. Ketika pemanas air tenaga surya menggantikan pemanas air listrik, berarti Anda mengurangi penggunaan listrik untuk air panas lebih dari 20 tahun, menghindari setara lebih dari 50 ton emisi karbon dioksida.


IndoEnergi Home