Keuntungan Pemanas Tenaga Surya

Pemanas tenaga surya memungkinkan Anda untuk memanaskan rumah, kolam renang atau gedung perkantoran melalui channeling tenaga matahari dengan tepat. Pemanas tenaga surya menggunakan panel yang dipasang di atap bangunan untuk mengumpulkan panas matahari, sebelum panas disalurkan ke dalam gedung. Keuntungan dari pemanasan matahari termasuk diantaranya adalah menurunkan biaya energi, menurunkan tingkat polusi serta kemudahan dan fleksibilitas dari sistem pemanas.

Efisiensi Biaya
Sistem pemanas tenaga surya hemat biaya. Setelah investasi awal dari sistem pemanas, tagihan energi Anda bisa turun secara signifikan karena Anda menggunakan lebih sedikit listrik, minyak atau gas untuk memanaskan rumah Anda. Sistem aktif --- yang menyimpan panas matahari dalam tangki atau menyalurkannya ke bagian dalam bangunan --- dapat berbiaya lebih mahal dari sistem pasif, yang mengedarkan panas secara alami ke rumah Anda.

Rendah Emisi
Instalasi sistem pemanas matahari dapat berarti bahwa Anda menurunkan angka jejak karbon ke lingkungan. Dengan kata lain, Anda tidak banyak berkontribusi bagi pencemaran lingkungan seperti yang Anda lakukan ketika Anda menggunakan lebih banyak sumber daya yang tidak terbarukan untuk pemanasan dan pendinginan di rumah Anda, seperti minyak dan gas. Sinar matahari merupakan sumber terbarukan --- matahari diproyeksikan akan terus bersinar selama miliaran tahun --- dan tidak menghasilkan limbah sebagaimana sumber energi lainnya.

Fleksibilitas Sistem
Fakta bahwa banyak sistem pemanas matahari yang tersedia, dan dapat dengan mudah diinstal, membuat sistem ini banyak diminati. Selain perbedaan mendasar antara sistem aktif dan pasif, sistem pemanas surya yang dirancang dengan berbagai macam bahan, tidak hanya bisa memanaskan, tapi bahkan juga mendinginkan rumah Anda.



IndoEnergi Home