Pekerjaan Entry Level di Pengeboran Minyak

Pekerjaan entry level di pengeboran minyak ideal untuk orang-orang yang tertarik memulai karir yang panjang dan menantang di industri minyak dan gas. Meskipun jenis pekerjaan ini biasanya melibatkan jam kerja yang panjang dan membutuhkan kerja fisik yang berat, pekerjaan minyak bisa sangat baik secara pribadi dan finansial. Selain menerima gaji yang tinggi, pekerja entry level di pengeboran miyak biasanya memiliki akses ke peluang dan kesempatan untuk berkembang yang komprehensif. Salah satu keuntungan terbesar memulai karir di sebuah pengeboran minyak adalah karena pekerjaan ini tidak memerlukan latar belakang akademis yang kuat atau banyak pengalaman kerja sebelumnya. Dibandingkan dengan pekerja entry level tanpa gelar lainnya, gaji untuk pekerja pengeboran minyak lebih tinggi secara signifikan. Industri ini juga menyediakan berbagai peluang peningkatan karir bagi karyawan pekerja keras yang menunjukkan potensi.

Pikiran untuk mendapatkan gaji yang besar terlepas dari pekerjaan atau latar belakang pendidikan bisa menggoda, tetapi, hal yang penting untuk memikirkan mengenai pekerjaan di industry minyak dengan serius sebelum Anda memutuskan untuk memulainya. Meskipun industri minyak dan gas sangat cocok untuk seseorang yang sehat secara fisik dengan penuh motivasi dan ambisi, pekerjaan di bidang ini bisa jadi tidak cocok untuk sebagian orang. Karyawan pengeboran minyak bekerja berjam-jam dan jadwal mereka dapat berubah-ubah, jadi jika Anda merupakan tipe orang yang suka jadwal tradisional jam 8 - sampai - jam 4 maka mungkin sulit bagi Anda untuk beradaptasi dengan jadwal non-tradisional. Sebagai contoh, banyak karyawan pengeboran minyak lepas pantai bekerja di laut selama beberapa minggu pada satu waktu dan kemudian pulang ke rumah selama beberapa minggu saat downtime. Jenis jadwal ini tidak tepat bagi mereka yang ingin mengikuti rutinitas yang sama, tapi dapat memberikan keuntungan bagi orang-orang yang tidak ingin bekerja mengikuti jadwal tradisional.

Umumnya, jika Anda merupakan tipe orang yang tidak suka bekerja delapan jam sehari di meja kantor, maka Anda mungkin cocok untuk pekerjaan entry level pengeboran minyak. Meski pun menuntut secara fisik, pekerjaan di industri minyak sangat cocok untuk orang-orang yang menikmati bekerja dengan tangan dan tenaga mereka, bukan duduk di depan komputer kantor. Jenis pekerjaan ini juga pilihan yang tepat untuk orang-orang yang mencari karir jangka panjang yang menguntungkan dengan banyaknya ruang untuk berkembang. Banyak contoh yang menunjukkan bahwa mereka yang mampu bekerja di pengeboran minyak dan unggul dalam pekerjaan mereka akan mendapatkan kesempatan untuk naik ke posisi yang lebih tinggi - di masa depan. Meskipun Anda mungkin membutuhkan beberapa tahun kerja keras di sebuah pengeboran minyak sebelum mendapatkan kesempatan untuk bergerak ke jenjang atas, Anda akhirnya bisa maju ke level manajemen. Supervisor bekerja mengelola tim mereka, sehingga mereka tidak perlu bekerja dengan banyak mengandalkan fisik sebagaimana karyawan entry level baru.

Perlu diingat bahwa perusahaan-perusahaan minyak memiliki persyaratan lamaran kerja. Meskipun Anda tidak perlu memiliki pengalaman kerja di pengeboran minyak untuk dapat dipekerjakan, Anda harus sehat secara fisik. Kebanyakan perusahaan hanya mempekerjakan calon yang berumur 18 tahun atau lebih tua dan yang memiliki ijazah sekolah tinggi atau kejuruan. Sebelum Anda mulai bekerja, Anda mungkin harus lulus tes fisik serta menyelesaikan program pelatihan. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kualifikasi pekerjaan di pengeboran minyak secara online atau dengan menghubungi agen rekrutmen tenaga kerja.


IndoEnergi Home