Sepeda Motor Listrik vs Sepeda Motor Bensin

Sepeda motor listrik Yamaha fc aqel
Teknologi terus berkembang. Karenanya, sepeda motor bensin modern jauh lebih ramah lingkungan, membuang emisi gas rumah kaca yang lebih rendah dan menempuh jarak lebih jauh per liternya. Dan yang terbaru, sepeda motor listrik telah menciptakan ruang bagi pecinta lingkungan untuk mengejar pasion mereka akan kelestarian lingkungan.

Sepeda Motor Listrik 
Sepeda motor ini masih cukup baru, dan benar-benar ditujukan untuk ceruk pasar yang kecil. Ada sangat sedikit pilihan ketika Anda mempertimbangkan untuk membeli sepeda motor listrik: sedikit yang diproduksi secara massal, membuat sepeda motor listrik jauh lebih mahal dibandingkan sepeda motor bensin.

Mengendarai sepeda motor listrik lebih mirip dengan menggunakan skuter. Sepeda motor ini memiliki transmisi otomatis, yang berarti bahwa tidak ada kopling, dan tidak memiliki kemampuan untuk pindah ke gigi netral. Kurangnya pengereman dapat menjadi hambatan, jadi hati-hati ketika melakukan perjalanan menuruni bukit dengan kecepatan terlalu tinggi. Selain itu ada juga keprihatinan mengenai sepeda motor listrik yang terlalu 'sunyi', pengemudi mobil seringkali disadarkan akan kehadiran pengendara sepeda motor karena mendengar suara mesin. Dan pula, pengendara sepeda motor listrik dapat memberikan sensasi membingungkan karena kesenyapan mesin: apakah ia berjalan atau tidak?

Sepeda motor listrik merupakan sepeda motor dalam kota yang baik untuk dikendarai. Menggunakan sepeda motor listrik untuk berkeliling kota akan mengirit bahan bakar, dan juga bermanfaat bagi lingkungan, tetapi Anda memerlukan sepeda motor bensin konvensional untuk pergi lebih jauh dari rumah. Meskipun kecepatan rendah dapat membantu menghemat baterai, sepeda motor listrik hanya mampu menempuh 25 mil (40 km) setelah pengisian.

Sepeda Motor Bensin
Sepeda motor umumnya lebih efisien dibandingkan mobil, dan mereka juga menghabiskan lebih sedikit ruang saat mereka diparkir. Tentu saja sepeda motor bensin akan mengirim gas rumah kaca ke lingkungan, tetapi masih tidak sebanyak rata-rata yang dihasilkan mobil.

Perbedaan besar antara motor bensin dan listrik adalah harga dan ketersediaan. Sepeda motor listrik sulit ditemukan di pasar untuk sebagian besar produsen, dan sepeda motor bensin cenderung lebih murah. Sepeda motor bensin juga diproduksi secara massal, yang berarti merek tertentu yang Anda inginkan mudah tersedia.

Sepeda motor bensin juga lebih baik untuk perjalanan jarak jauh dibandingkan sepeda motor listrik. Karenanya sepeda motor listrik tidak dapat melakukan perjalanan sangat jauh: mereka hanya benar-benar cocok untuk perjalanan antara rumah dan tempat kerja. Untuk berjalan-jalan di akhir pekan, sepeda motor bensin akan selalu menjadi pilihan yang lebih baik: Anda dapat menempuh jarak yang lebih jauh dengan sepeda motor bensin.

Penjualan sepeda motor listrik masih terbatas untuk dapat membuat mereka menjadi lebih murah, dan sepeda motor bensin meskipun mengeluarkan gas rumah kaca, masih merupakan cara yang hemat energi untuk bepergian.


IndoEnergi Home