Pengembangan Diri untuk Sukses di Karir dan Kehidupan Pribadi

Jam kerja merupakan sebagian besar dari hari Anda. Tidaklah mengherankan jika Anda tidak puas di tempat kerja, dengan cepat akan berdampak pada kehidupan pribadi Anda. Cara yang pasti untuk meningkatkan hasil, kemajuan dan kebahagiaan di tempat kerja (dan karena itu kehidupan pribadi Anda) adalah berkomitmen untuk mengadopsi gaya hidup pengembangan diri.

Pengembangan diri di dunia kerja meliputi berbagai pilihan pelatihan. Anda dapat meningkatkan keterampilan industri Anda, mendapatkan kualifikasi profesional yang lebih tinggi dan mengembangkan keterampilan pribadi untuk cepat-melacak performa karir Anda.

Membuat rencana pengembangan diri adalah cara yang bagus untuk tetap termotivasi di tempat kerja. Anda akan merasa lebih berprestasi, diberi imbalan untuk kemajuan Anda dan mendapatkan kepuasan gaya hidup lebih dari karir Anda. Mari kita lihat lebih dekat pada pilihan yang tersedia untuk pengembangan diri berorientasi karir pribadi.

Berjejaring
Jaringan sosial memberikan kesempatan yang fantastis bagi Anda untuk menjalin kontak industri, tetap up to date dengan informasi terkini dan meningkatkan keterampilan interpersonal dan komunikasi Anda secara keseluruhan. Percakapan terkait kerja dengan orang-orang yang memiliki kesamaan minat dengan Anda dapat mendidik dan inspiratif. Jaringan sosial juga tempat yang baik untuk menemukan seorang mentor, ide-ide dari rekan-rekan dan, saling berbagi dan menerima nasihat.

Program Pelatihan Industri Tertentu
Sebagian besar pengusaha mengalokasikan anggaran terhadap pelatihan staf. Pastikan Anda tidak diabaikan. Lakukan pegembangkan keterampilan spesifik industri dan kualifikasi Anda setiap kali ada kesempatan. Program industri-spesifik sering berhubungan dengan bidang-bidang berikut:
  • Kesehatan dan Keselamatan
  • Penelitian dan Pengembangan
  • Pelatihan Peralatan
  • Pelatihan Software
  • Program Penyegaran
  • Strategi dan implementasi
Ada juga berbagai kursus untuk membantu Anda tetap up to date atas isu-isu terkini di industri Anda. Ini dapat mencakup terobosan teknologi baru, perkembangan industri, perubahan dalam pedoman hukum atau update dalam standar prosedur.
Ambil bagian dalam kursus pelatihan baru. Jika Anda tahu akan mendapatkan keterampilan yang menguntungkan bagi perusahaan Anda, Anda bisa meminta mereka membantu membayar biaya pelatihan.

Dengan mendefinisikan tujuan karir yang jelas dan memilih pelatihan selaras dengan tujuan tersebut, Anda secara bertahap akan mempersiapkan diri untuk promosi dalam karir industri Anda.

Pendidikan Tersier Lanjutan
Apakah Anda ingin menambahkan unit tambahan untuk gelar yang sudah ada, atau mengejar bidang studi baru, kualifikasi tersier selalu dihormati di kalangan perusahaan. Teknologi internet memudahkan untuk melanjutkan pendidikan tinggi paruh waktu saat  Anda bekerja penuh waktu. Mengapa tidak mengeksplorasi berbagai gelar universitas dan program pelatihan yang tersedia melalui portal studi online? Peningkatan kualifikasi memberi Anda kesempatan yang lebih besar untuk mencapai pekerjaan yang bergaji tinggi.

Program Pengembangan Pribadi
Keterampilan pribadi tertentu akan meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Banyak program yang dirancang khusus agar bisa diambil di waktu luang Anda. Jika Anda tidak dapat menerima pelatihan pengembangan pribadi melalui perusahaan Anda, tetap merupakan investasi yang bijaksana bila Anda membayar sendiri pelatihan Anda.

Anda dapat mengambil kursus akhir pekan, malam atau online untuk menyesuaikan jadwal Anda. Setiap jenis pelatihan, dari yang pendek, program setengah hari hingga program sertifikasi bisa tersedia. Mengapa tidak mempertimbangkan salah satu kursus berikut ini?
  • Kepemimpinan
  • Pembicara publik
  • Negosiasi
  • Percaya diri
  • Kecepatan membaca
  • Manajemen waktu
  • Manajemen stres
  • Berpikir kreatif
  • Jaringan
  • Komunikasi
Meningkatkan keterampilan ini akan menguntungkan Anda di semua aspek kehidupan. Anda tidak hanya akan mendapatkan hasil yang lebih baik di tempat kerja, tapi Anda akan dapat mentransfer banyak keterampilan ini dalam kehidupan dan hubungan pribadi Anda.

Pengembangan Spiritual
Anda mungkin terkejut betapa perkembangan spiritual sangat relevan dengan tujuan karir Anda. Ketika aktivitas kerja Anda sejalan dengan keyakinan spiritual Anda, Anda akan merasa lebih bahagia di tempat kerja. Pendekatan holistik untuk spiritualitas yang menyatukan keyakinan Anda, tujuan karir dan prospek setiap hari dapat membawa kebahagiaan yang lebih besar, produktivitas dan kemajuan kehidupan kerja Anda.

Pengembangan Pribadi sebagai Gaya Hidup
Pengembangan pribadi sebagai komponen integral dari rencana karir Anda akan menghasilkan kesuksesan. Hal ini akan menambah kesehatan keuangan Anda, kesejahteraan dan kebahagiaan harian secara keseluruhan. Putuskan untuk mengambil kursus pelatihan, berpartisipasi dalam jaringan sosial atau belajar di universitas. Apapun yang Anda pilih, kejarlah pengembangan pribadi dan Anda akan mendapat ganjaran sukses yang lebih besar.



IndoEnergi Home