Sisi Positif dan Negatif Bertempat Tinggal di Daerah Tambang

Perumahan bagi Anda, pekerja pertambangan, memungkinkan untuk hidup secara permanen di sekitar daerah tambang, di rumah Anda sendiri. Karena sebagian besar lokasi tambang yang terpencil, Anda mungkin harus hidup dalam komunitas pertambangan kecil.

Sisi Positif Bertempat Tinggal di Daerah Tambang

Apakah Anda menikmati atau tidak bertempat tinggal di sebuah kota pertambangan kecil, tergantung pada preferensi gaya hidup Anda. Jika Anda menikmati gaya hidup tenang di komunitas erat, maka perumahan di lokasi pertambangan bisa menjadi sangat cocok untuk Anda. Jika Anda tidak yakin 100%, ada keuntungan lain yang perlu dipertimbangkan:
  • Tinggal di rumah Anda sendiri. Bertempat tinggal di perumahan memungkinkan Anda untuk mengatur rumah Anda seperti yang Anda suka. Anda dapat tidur di tempat tidur Anda sendiri dan menikmati sofa favorit Anda di akhir hari.
  • Jam kerja standar. Dengan hidup di perumahan, Anda akan lebih mungkin untuk memperoleh jadwal standar, 40 jam kerja, dengan 2 hari libur pada akhir pekan.
  • Menemui keluarga Anda setiap hari. Ini adalah alasan terbesar mengapa para pekerja pindah ke kota-kota pertambangan. Pasangan yang sudah menikah sering memutuskan untuk mengorbankan kehidupan kota demi bertemu satu sama lain setiap hari. Orangtua yang bekerja di tambang ingin melihat anak-anak mereka setiap hari dan hidup di perumahan membuat hal ini memungkinkan.
  • Membuat persahabatan yang erat. Karena kota pertambangan kecil, komunitas masyarakat menjadi akrab, tidak jarang Anda dapat mengembangkan persahabatan yang erat. Hal ini terutama berlaku jika Anda menikmati bertemu orang baru dan terlibat dalam kegiatan masyarakat.
  • Imbalan keuangan. Selain gaji yang sangat baik, orang-orang yang tinggal di daerah terpencil juga dapat menerima tunjangan keuangan daerah terpencil.
  • Peningkatan prospek pekerjaan. Perusahaan pertambangan sadar sosial biasanya lebih memilih untuk mempekerjakan warga setempat. Hidup di lokasi tambang dapat meningkatkan peluang Anda untuk mengamankan pekerjaan.

Sisi Negatif Bertempat Tinggal di Daerah Tambang

Meskipun beberapa orang menikmati tinggal di sebuah kota pertambangan, yang lain merasa tak tahan. Beberapa tantangan yang dihadapi meliputi:
  • Akomodasi mahal. Kota pertambangan kecil sering tidak memiliki perumahan yang diperlukan untuk mengakomodasi ribuan pekerja di suatu lokasi. Pengembang properti sulit untuk membangun perumahan baru dengan cukup cepat. Hal ini semakin sulit karena zona penyangga yang sering ada di sekitar lokasi tambang, membatasi lahan yang tersedia untuk pengembangan perumahan baru. Hasilnya, pasokan rendah dan permintaan tinggi membuat akomodasi menjadi mahal.
  • Makanan dan BBM mahal. Biaya penyediaan/transport makanan dan bensin ke daerah terpencil ditanggung oleh konsumen. Jika Anda berencana untuk pindah ke sebuah kota pertambangan, Anda harus membayar lebih banyak untuk makanan, bensin, obat-obatan dan bahan habis pakai lainnya.
  • Kurangnya fasilitas pendidikan. Meskipun biasanya tersedia sekolah umum yang baik, jika Anda orang tua yang lebih suka sekolah swasta untuk anak-anak Anda, Anda tidak akan memiliki banyak pilihan. Selain itu, anak-anak yang mengejar pendidikan tinggi mungkin perlu melakukan perjalanan jauh ke daerah-daerah kota.
  • Rendahnya kualitas / penyediaan jasa penting. Kota-kota kecil umumnya kurang memadai dalam hal layanan penting seperti rumah sakit. Jika seseorang dalam keluarga Anda memiliki kondisi medis yang sedang tidak baik, tinggal di daerah pertambangan mungkin bukan pilihan bijak.
  • Lingkungan yang Keras. Lokasi tambang biasanya terletak di daerah terpencil, daerah belum berkembang. Meskipun rumah Anda mungkin ber-AC dan nyaman, jalanan untuk menujunya mungkin belum beraspal, penuh kotoran, debu, panas ekstrim dan banyak lalat. Banyak daerah yang juga rentan terhadap angin ribut.
  • Kurangnya hiburan. Kota pertambangan terkenal tenang. Kehidupan malam tidak ada, tidak ada klub malam atau pusat perbelanjaan besar. Jika Anda menyukai kota, pergi ke bioskop dan belanja, maka kota pertambangan mungkin tidak nyaman bagi Anda.

Ringkasan

Ketika mempertimbangkan untuk memiliki rumah di daerah pertambangan, penting untuk benar-benar menyadari keuntungan dan kerugiannya sebelum Anda pindah. Hal ini terutama jika Anda akan merelokasi keluarga Anda. Hidup di daerah tambang merupakan pilihan yang sangat baik untuk orang yang ingin menuai keuntungan dari pendapatan kerja pertambangan yang tinggi tanpa harus melakukan perjalanan bolak-balik yang melelahkan.



IndoEnergi Home